Skip to main content

Ubi Ungu diapain? Resep Jadi-Jadian Ala Tari

Jadi, kemaren aku kebanyakan beli ubi ungu, dan udah lama gag dimasak, akhirnya hari ini (4/4/2021) aku masak ajalah ubi ungu itu dengan bahan yang ada.

Ubi ungu kukus, enak juga kok!

Ubinya aku rebus dulu lalu dihancurkan (oh ya pas ngerebus aku kasih garam airnya), setelahnya aku kasih tepung terigu 3 sendok makan, kocokan telur 1 butir, santan Kara bungkus kecil 1 bungkus, gula sesuka hati, mentega satu sendok kecil, dan aku aduk merata di atasnya aku taburin keju dan aku kukus (ga ingat berapa lama, wkwkwk) setelah matang jadinya seperti di gambar di atas, nah teksturnya itu karena telurnya gag di-mixer  dan presentasi ubinya banyak, maka dia seperti bolu bantat, tapi rasanya enak kok, mungkin kalau aku agak niat pake mixer itu bakal jadi enak kayak bolu kukus kali ya, wkwkwk.


Comments