Skip to main content

Facial Sederhana di Rumah

Allah itu indah, dan Allah suka keindahan. Sebuah motivasi yang kuat untuk dapat mensyukuri pemberian Allah dengan merawatnya. Begitu juga dengan wajah, aku yang sering tidak telaten untuk merawat wajah layaknya wanita-wanita lain sekarang berusaha untuk menjadi lebih rajin, terutama karena adanya jerawat dan komedo di wajah. Berhubung, aku adalah orang yang waktu paruh memorinya kecil, jadi aku menulis di blog ini sebagai catatan. 

Baiklah, berbekal membaca artikel tentang facial dari beberapa website, akhirnya aku melakukan facial dengan langkah sebagai berikut:
1. Bersihkan wajah dengan face cleanser (disini aku pakai produk Envygreen Facial Cleanser with Papaya Extract), selepasnya aku bersihkan dengan kapas basah. Dari salah satu blog, aku membaca bahwa fungsi dari face cleanser ini adalah sebagai pengangkat kotoran/debu yang menempel di wajah, juga mencegah bintik-bintik noda.
2. Cuci wajah dengan facial foam, aku pakai produk Envygreen Acne Care Facial Foam. Jadi, setelah memakai cleanser sebenanrnya terkadang kita langsung memakai toner, tetapi di sini aku cuci muka terlebih dahulu dengan facial foam dan setelahnya toner. 
Face Cleanser dan Facial Foam dari Envygreen
3. Selanjutnya, aku pakai produk Envygreen lagi: Dead Skin Cell Remover. Dioles dan dipijat pelan, lalu digosok pelan. Hal ini dilakukan untuk mengangkat sel-sel kulit mati di wajah sehingga noda-noda hitam akibat jerawat dapat memudar.
Produk Envygreen juga
4. Uapkan wajah di atas air rebusan, aku melakukannya selama 4 menit saja karena tidak sabar. Ini bertujuan untuk membuka pori-pori sebelum memakai masker.
5. Masker wajah, aku pakai Ovale Facial Mask yang Yam Bean, selama 10-15 menit. Dengan adanya pori-pori yang terbuka diharapkan si masker dapat melaksanakan fungsinya dengan baik.
Masker bengkuang dari Ovale
6. Bersihkan masker dengan handuk+air hangat hingga bersih dan bilas. 
7. Pakai toner, nah berhubung aku masih punya toner mentimun produk Taiwan, jadi aku manfaatkan terlebih dahulu. Sebenarnya toner mentimun ini biasa digunakan saat musim dingin untuk menghindari kulit mengering akibat suhu dingin. Tetapi, aku sudah terlanjur membeli banyak, jadi kumanfaatkan saja sebagai pelembab wajah.
Toner dari Envygreen dan Mentimun (Product of Taiwan)
Demikianlah facial sederhana yang kulakukan, waktu total yang kubutuhkan berkisar 30-60 menit. Berkenaan dengan produk Envygreen, aku pertama kali mengenalnya ketika menonton video Youtube dari Putri Melati. Aku pun tertarik untuk mencobanya karena katanya aman juga untuk ibu hamil, memang aku tidak lagi hamil tetapi itu artinya skin care yang satu ini aman banget. Aku pun mencari dan berkunjung ke Shopee, ternyata susah juga mendapatkannya karena barangnya cepat banget habis, syukurnya aku masih bisa order yang trial: face cleanser, oil free sun defense, serum Vit-C, dan Dead Skin Remover. Dan ternyata cocok.
Paket Envygreen yang kubeli
Aku pun mencoba untuk mencarinya di IG, ternyata ketemu 'envygreenskin' yang ngasih nomor WA untuk konsultasi. Sebenarnya aku mau langsung order, jadi aku chat untuk order, ternyata si mbaknya ngasih form konsultasi dahulu, tentang bagaimana keadaan kulit kita, trus foto kulit wajah juga. Jadi, aku ikutin deh. Si mbak pun membalas beberapa produk yang dapat aku pakai: Kefir milky mask, facial foam acne care, facial toner acne care, face cleanser with papaya, acne solution, skin balancer, dan oil free sun defense. Dari kesemuanya, hanya kefir milky mask dan acne solution yang belum aku beli. Aku pun langsung kabur ke Shopee untuk mencarinya karena si mbak ternyata tidak menjual langsung, akhirnya ketemu juga di toko 'santienvyme'. Semoga cocok kedepannya. 

Comments