Skip to main content

Catatan Merawat Kucing (Ciko Sakit Mata)

Ada anak kucing baru! Ciko namanya, berat badan 1,2 kg, makan obat cacing Drontal Cat pada tanggal 31/3/2021 1/2 kapsul dan sisanya yang setengah diminumkan tanggal 10/4/2021. Saran dari dokternya diberi obat kutu: Revolution 5-15 LBS dan vitamin nutri plus gel. 

Si Ciko sakit mata

Nah, jadi kemaren si Ciko sakit mata, matanya merah di satu sisi, sebenarnya aku sudah bilang ke dokternya, namun dokternya bilang kalau itu normal, mgkin karena kucing sedang membersihkan matanya. Namun, kelihatannya semakin hari semakin parah sehingga aku menonton Youtube Dhy OnLee Cat yang ada disini:  ciri-ciri sakit matanya itu mirip dengan Ciko, katanya karena ada bakteri, jadi aku beliin obat yang direkomendasikan di Channel tersebut, Cendo Xitrol, lalu malamnya aku langsung pakaikan, besoknya kayaknya udah agak mendingan matanya, tapi aku kasih lagi besok malamnya dan alhamdulillah sudah sembuh. satu tetes aja aku kasihnya dalam satu hari. 

Cuma memang di kemasan obat Cendo Xitrol itu tertulis kalau setelah dibuka obatnya hanya bisa dipake dalam 30 hari, kalau dulu Si Cilos dan Tobi sakit mata, pakai obat mata Gentamicin juga sembuh hanya dalam sekali tetes. Cuma karena si Ciko merah pinggir matanya maka aku pikir mungkin beda penyakitnya. Oh ya harga Cendo Xitrol di Medan itu 30 Ribu ya.

Comments