Skip to main content

Review Skin Care: Beberapa Produk yang Nyaman di Kulitku

Mempunyai kulit yang sensitif memang susah-susah gampang, susahnya menentukan produk-produk skin care yang cocok dan gampangnya bisa saja cocok dengan produk yang tidak begitu mahal. Sebenarnya jenis kulitku normal cenderung berminyak, tetapi entah kenapa banyak sekali produk skin care yang tidak cocok dengan kulitku ini, apalagi yang mengandung pewangi (fragrance). Jadi, aku menganggap kulitku sebenarnya agak sensitif juga. 

Nah, dari beberapa artikel yang kubaca, jenis skin care yang cocok untuk kulit sensitif adalah skin care yang tidak mengandung pewangi. Aku pun mencari-cari skin care tersebut dan akhirnya aku temukan beberapa produk yang cocok dengan kulitku, yaitu Extraderm Skin Clarifying Facial Soal, Skin Aqua BB Cream Perfect Mate, dan Caladine Lotion.

Penampakan Sabun Extraderm
Baiklah, pertama sekali kita bahas tentang Extraderm. Sabun ini merupakan sabun transparant yang berwarna coklat muda. Pada kotaknya tertulis bahwa sabun ini dapat membersihkan kotoran yang menyumbat pori-pori dan mengurangi kelebihan minyak tanpa membuatnya kering. Bahannya: Triethanolamine, stearic acid, aqua, glycerin, lauric acid, castor oil, sodium laureth sulfonate, salicylic acid, BHT, tricolsan, sulfur, dan beberapa bahan lainnya. Dari komposisinya aku tidak mendapati fragrance walaupun di kotaknya tidak tertulis fragrance free. Dan hasilnya sangat memuaskanku karena kulitku terasa lebih bersih (tidak bruntusan) dan tetap lembab walaupun terasa tidak berminyak. Aku sudah menggunakannya selama 1 minggu dan beberapa jerawat kecil-kecil juga sudah mulai sembuh. Jadi, sejauh ini aku memberi bintang 5 untuk produk ini. Repurchase? Maybe yes...
Skin Aqua BB Cream Perfect Matte
Produk kedua adalah Skin Aqua BB Cream Perfect Matte. Awalnya aku tertarik untuk membeli sunscreen dari produk Skin Aqua, tetapi berhubung aku sangat susah memilih bedak yang cocok, maka aku sekalian membeli BB Creamnya. Aku memang sudah sering membaca di beberapa review skin care bahwa produk Skin Aqua ini sangat bagus dan tidak membuat kulit mengalami purging atau bahkan breakout, jadi aku sangat ingin mencobanya.

Isi BB Crean Skin Aqua
Pada kemasan tertulis bahwa BB cream ini dapat bertahan selama 8 jam, memiliki SPF 27 dan perlindungan terhadap UV-A dan UV-B, dapat menyerap minyak di wajah, menjaga tampilan wajah bebas kilap, menjaga kehalusan kulit, mencerahkan warna kulit, menjaga kelembutan kulit, menyamarkan garis-garis kulit, meratakan warna kulit, dan menyamarkan noda hitam. Bahan dasarnya juga aqua dan tidak mengandung fragrance. Dan benar saja, ketika memakainya aku merasa tidak memakai cream apapun karena terasa sangat ringan di kulit, warna kulit juga terlihat lebih cerah dan beberapa jerawat menjadi matang dan menghilang. Aku juga tidak mengalami reaksi purging ketika memakainya. Baru seminggu kupakai, wajahku terasa lebih baik. Jadi, untuk produk dari Rotho Skin care ini aku juga memberi bintang 5. Repurchase? Yes...

Caladine Lotion
Produk terakhir yang akan kubahas adalah Caladine Lotion. Aku membaca dari beberapa artikel, bahwa produk ini dapat mengempaskan jerawat dan benar saja, produk ini memang sangat ampuh. Ketika aku mengalami reaksi alergi dengan suatu produk skin care yang menimbulkan benjolan serupa jerawat yang sedikit gatal di wajah, aku pun langsung memakai produk ini, hasilnya benjolan tersebut hilang dalam jangka waktu 1-2 hari. Produk ini terdiri dari 3 bahan aktif, yaitu Calamine, Zinc Oxide, dan Diphenhydramine HCl. Produk ini memang sebagai anti-alergi, antiseptik, dan penyejuk kulit. Sekarang ini jika aku mendapati jerawat wanna be di wajah, aku langsung memberinya dengan Caladine dan biasanya akan hilang atau menjadi cepat matang. Produk ini pun kuberi bintang 5. Repurchase? Yes...

Demikianlah tiga produk skin care yang sekarang sedang kupergunakan. Ada satu produk yang nantinya bakal kubahas jika memang cocok juga dengan kulitku. 

Comments

Post a Comment