Skip to main content

Audiensi Masika ICMI Sumut dengan Rektor USU (Bapak Runtung Sitepu)

Teman-teman MASIKA ICMI dan Rektor USU Runtung Sitepu
Sore ini pukul 15.30 WIB (10 November 2017), aku bersama teman-teman MASIKA ICMI Sumut mengadakan audiensi bersama Rektor USU Bapak Runtung Sitepu. Audiensi ini dilakukan dalam rangka meminta Pak Runtung untuk menjadi salah satu dewan penasehat MASIKA ICMI. 

Saat ketua MASIKA, Rizky Emilia mengatakan bahwa kami akan mengadakan pelantikan pada tanggal 16 Nopember 2017 dengan mengundang Pak Jimly Asshidiqie, maka Pak Runtung langsung menelpon Pak Jimly dengan membesarkan speaker handphone-nya. Mereka pun langsung berbicara selayaknya teman lama. Akhirnya, dari pembicaraan di telepon tersebut, Pak Jimly meminta agar ICMI ini dibahas dengan Gubernur Sumatera Utara, beliau juga ingin agar ketua ICMI itu berasal dari akademisi PTN di Sumatera Utara. Cerita punya cerita akhirnya beliau mengatakan tidak dapat hadir pada tanggal 16 Nopember dan acara pun diundur menjadi tanggal 27 Nopember 2017.

Dari hasil perbincangan dengan Pak Runtung, aku mendapat beberapa informasi berkaitan dengan perkembangan USU, beliau memiliki rencana untuk mengubah 3 gedung asrama putra yang tidak terpakai menjadi hostel, dua hektar tanah kosong akan dimanfaatkan sebagai hotel dan convention hall, serta 300 ha area di daerah Kwala Bekala dekat Kebun Binatang Medan akan dimanfaatkan sebagai Waduk Wisata dan Fakultas Kehutanan USU (Untuk lebih jelasnya baca disini). Beliau berharap dengan usaha-usaha tersebut, USU dapat lebih memberdayakan lulusannya dan meningkatkan kegiatan akademis di USU sendiri. 

Akhir kata, beliau setuju untuk menjadi dewan penasehat MASIKA ICMI Sumatera Utara dan akan menjembatani ICMI dengan Gubernur Sumatera Utara. 

Comments