Skip to main content

Ceritaku Dalam Ber-DIY

Pertengahan Juli 2017 yang lalu membawa pemikiran baru memberikan suatu awalan bagiku untuk kembali menekuni hobi yang lama sudah tidak terkerjakan, yaitu menjahit berbagai kerajinan tangan dari kain perca. 

Kali ini kerajinan tangan yang ingin kutekuni adalah membuat pouch atau dompet dengan berbagai variasi. Sebenarnya aku berharap bahwa hal yang kukerjakan ini dapat menjadi usaha sampinganku (bahkan usaha utama: telah terpikir olehku untuk pindah jurusan saja,:b, karena sebenarnya aku menyukai berkreasi dengan kerajinan tangan). Kembali aku membongkar berbagai perca yang dulu pernah kukumpulkan, dan akhirnya aku memutuskan untuk membuat tempat handphone dengan zip disamping (namun gagal, :( ). Baiklah, aku pun mencoba lagi membuat dompet yang zip nya diatas dengan teknik halah-halah hasil pemikiranku sendiri, berikut ini hasilnya:

Dua buah dompet handphone perdanaku di tahun 2017
Adapun teknik untuk membuat dompet seperti gambar di atas, telah aku jabarkan di HeksaViolet Blog yang merupakan blog khusus hal-hal yang teknis.

Hasil karyaku ini telah aku pajang di grup jahit-menjahit tas: Craftalova Fabric Club di FB, alhamdulillah banyak respon positif (aku jadi semangat menjahit tas dan dompet), juga dukungan dari teman-teman dekat (makin semangat menjahit tas dan dompet lagi) agar dapat dipasarkan di kemudian hari, hehehe. 

Nah, dari grup Craftalova Fabric Club tersebut aku juga mendapat tutorial dan teknik menjahit yang pas untuk tas dengan model yang mirip-mirip dompet di atas. Next time, aku akan mencoba membuatnya kembali dengan teknik yang lebih baik dan kucatat juga di HeksaViolet Blog.





Comments